7 Bisnis Online Tanpa Modal Sepeser Pun untuk Ibu Rumah Tangga

cara memulai bisnis online tanpa modal

Ibu rumah tangga memiliki banyak waktu di rumah, apalagi jika putra-putri tercinta sudah memasuki masa sekolah. Sembari mengerjakan pekerjaan rumah, tak ada salahnya Anda juga mencoba bisnis online tanpa modal. Siapa tahu penghasilan Anda bisa bertambah.

Akan tetapi, apakah bisa membangun bisnis online tanpa modal sepeser pun? Tentu saja bisa. Anda hanya perlu menyimak artikel ini dari awal sampai akhir dan mencoba mempraktikkannya kemudian.

1. Dropshipper

bisnis online tanpa modal dan terpercaya

Bisnis ini mungkin sudah umum bagi kalangan ibu-ibu. Kalau seorang pedagang biasa membutuhkan modal untuk membeli produk dan dijual kembali, dropshipper sama sekali tidak memerlukannya.

Mekanisme dropshipper menyerupai agen perantara. Anda memasarkan produk kepada konsumen, lalu menyampaikan pesanan kepada produsen atau online shop yang kemudian akan mengirimkan barang langsung kepada pembeli.

Anda bebas menentukan harga jual kepada konsumen, kecuali produsen menetapkan ketentuan khusus. Sebagai contoh, Anda menjadi dropshipper produk A dan memasang harga Rp125 ribu, sementara harga dari produsen hanya sebesar Rp100 ribu.

Keuntungan yang Anda peroleh adalah selisih antara harga penjualan kepada konsumen dengan harga produk dari produsen yang sebenarnya. Dari contoh di atas, laba yang Anda dapatkan dari tiap produk yang berhasil dijual sama dengan Rp25.000,00.

Jenis usaha ini mudah dijalankan, tidak sampai menguras tenaga dan pikiran. Anda pun tak perlu menyiapkan ruang khusus untuk stok barang. Bisnis online tanpa modal dengan sistem dropshipper dapat menghasilkan keuntungan melimpah jika digeluti secara serius.

2. Jasa Titip Beli

bisnis online tanpa modal android

Jenis bisnis online tanpa modal yang bisa dilakukan dengan mudah oleh ibu rumah tangga kali ini adalah jasa titip beli atau biasa disingkat dengan jastip. Model bisnis ini cocok buat ibu-ibu yang suka sekalu jalan-jalan di mal.

Konsepnya hampir sama dengan dropshipper. Bedanya, usaha jastip memanfaatkan promo diskon di pusat perbelanjaan. Produk-produk promo itulah yang menjadi komoditas Anda.

Jika berminat dengan bisnis ini, Anda sebaiknya rajin mencuci mata di pusat perbelanjaan. Buatlah akun media sosial, ambil gambar produk diskon, dan unggah di akun Anda. Tambahkan tagar yang sesuai untuk memancing calon pelanggan.

Apabila ada pelanggan yang berminat, berikan instruksi untuk mentransfer dana sesuai nominal harga barang, plus upah jasa titip beli. Anda bisa memasang tarif layanan serasional mungkin untuk menarik minat calon konsumen lebih banyak lagi.

3. Influencer Media Sosial

agen bisnis online tanpa modal

Zaman sekarang media sosial juga bisa menjadi sarana penghasil pundi-pundi rupiah. Beberapa platform belakangan banyak dimanfaatkan penggunanya untuk menjalankan bisnis online tanpa modal. Bagaimana caranya?

Mirip bintang iklan, seorang influencer dapat memperoleh bayaran jika ada instansi tertentu yang menggunakan jasa mereka untuk mempublikasikan sebuah produk atau event.

Namun, tentu saja pemilik brand tidak mempercayakan hal itu kepada sembarang orang. Setidaknya akun media sosial tersebut harus memiliki 1.000 pengikut aktif, yang rajin merespon setiap unggahan.

Jika pengikut media sosial Anda sudah mencapai ribuan, bersiaplah dengan tawaran endorse yang sebentar lagi datang.

4. Monetisasi Iklan

cara bisnis online tanpa modal dengan android

Selain endorsement, ada pula platform tertentu yang juga memungkinkan Anda memperoleh penghasilan lewat monetisasi video.

Platform tersebut akan memberi izin monetisasi setelah memeriksa dan memastikan sebuah video telah melewati jumlah penayangan tertentu.

Fitur monetisasi pun tersedia bagi pemilik blog yang rajin mengunggah konten dan dibaca rutin oleh sejumlah orang setiap harinya. Pemilik blog pun berpeluang menjadi influencer apabila telah memiliki pengunjung setia yang jumlahnya cukup besar.

Anda perlu belajar banyak jika ingin memulai bisnis online tanpa modal yang satu ini. Khususnya tentang konten, niche, SEO, monetisasi iklan, dan sebagainya. Internet menyediakan tumpukan informasi soal ini, sering-seringlah membaca dan mengulik.

5. Freelance Penulis Artikel dan Penerjemah

cara memulai bisnis online tanpa modal

Keahlian Anda dalam membuat konten blog juga bisa dimanfaatkan dengan cara lain. Mulailah bisnis online tanpa modal dengan menjadi penulis atau penerjemah lepas, tanpa terikat waktu dan kewajiban masuk kantor.

Kemajuan teknologi digital membuat banyak perusahaan mengalihkan strategi pemasarannya pada dunia internet. Dan pastinya perusahaan-perusahaan ini membutuhkan konten untuk memenuhi situs mereka.

Anda bisa menawarkan proyek penulisan artikel dari pintu ke pintu melalui surel. Atau, buka akun di berbagai situs freelancer yang banyak bermunculan. Kalau perlu, bergabunglah dengan agensi penyedia konten website yang membutuhkan tenaga.

Penghasilan penulis lepas dan penerjemah terbilang lumayan, apalagi jika Anda punya keunggulan dalam kualitas pekerjaan. Yang pasti, Anda harus punya mental tahan banting dan bersedia menerima bermacam-macam bentuk kritikan.

6. Membuka Kursus Online

bisnis online tanpa modal dapat uang

Bisnis online tanpa modal berikutnya cocok bagi Anda yang mempunyai keahlian khusus.

Gali kembali kemampuan spesifik Anda. Hal tersebut bisa berupa keterampilan menjahit, memasak, membuat kerajinan dan karya seni, atau pelajaran sekolah yang dahulu pernah dikuasai.

Selanjutnya, Anda dapat menawarkan jasa kursus keahlian tersebut kepada siapa saja, melalui jejaring sosial atau media daring lainnya. Ketika ada yang tertarik, Anda tinggal menentukan tempat belajar sesuai kesepakatan dengan para peserta kursus.

Kalau memungkinkan, silakan membuat video atau e-book tentang ilmu yang Anda miliki. Anda bisa mengunggah dan me-monetisasi-nya di platform online atau menjualnya dengan harga tertentu.

7. Bisnis Online tanpa Modal Bertema Kuliner

info bisnis online tanpa modal

Cara memulai bisnis kuliner tanpa modal adalah dengan membuka usaha katering. Usaha katering tidak membutuhkan modal dana, tetapi hanya keterampilan mengolah bahan makanan dengan peralatan rumah tangga seadanya.

Anda hanya akan memasak sesuai pesanan dan menjadikan uang muka dari pelanggan sebagai modal awal. Akan menjadi nilai tambah apabila Anda mampu membuat bermacam-macam menu, baik makanan maupun minuman.

Banyak wanita dan istri-istri mengejar karir sehingga tak punya cukup waktu untuk memasak. Orang-orang inilah yang akan menjadi target Anda. Lagi-lagi, manfaatkan jejaring sosial sebagai media pemasaran.

Sebagai langkah pertama, rajin-rajinlah mengunggah menu yang biasa Anda masak untuk keluarga di rumah.

Jika menerima banyak respon positif dalam jangka waktu tertentu, mulailah menginformasikan layanan Anda kepada para pengikut di media sosial.

Mustahil Anda akan langsung mendapat pelanggan, kecuali jika benar-benar beruntung. Namun dengan sedikit kesabaran, banjir pesanan bisa saja terjadi beberapa minggu kemudian.

Pada dasarnya ide bisnis online tanpa modal di atas dapat dijalankan oleh siapa saja. Bukan hanya ibu rumah tangga, tetapi juga mahasiswa, pegawai kantoran, atau bahkan kepala rumah tangga yang ingin punya usaha sendiri.

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis online tanpa modal adalah Anda harus benar-benar menyukainya. Tujuan bisnis sebenarnya bukanlah mencari laba, melainkan ketenangan dan kebahagiaan saat menekuninya.

Ketika Anda bisa fokus menjalaninya dengan sukacita, keuntungan berlipat hanyalah bonus. Sementara, hakikat kenikmatan melakukan bisnis online tanpa modal terletak pada proses yang Anda lalui sejak awal mula hingga beberapa periode yang akan datang.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia