Begitu Mudahnya Memotong Kue dengan Bread Slicer Getra

bread slicer getra

Memotong roti menggunakan pisau biasa bisa membuat potongannya tidak rapi, tidak presisi, bahkan bisa hancur. Untuk itu, Anda membutuhkan alat yang bernama bread slicer atau mesin pemotong roti.

Alat ini berfungsi untuk memotong roti dengan hasil helaian yang seragam. Potongan roti pun akan kelihatan rapi dan patut untuk dipajang di display. Jika tertarik untuk memilikinya, mungkin merek Getra bisa menjadi pilihan.

Merek yang satu ini memang terkenal dengan kualitasnya yang jempolan. Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Anda akan mendapatkan hasil potongan roti yang rapi dan simetris.

Cara Pemakaian Getra Bread Slicer

Electric Bread Slicer

Cara penggunaan mesin ini relatif mudah. Anda tak perlu memiliki keterampilan khusus untuk mengoperasikannya. Anda hanya perlu memasukkan roti, menyalakan mesinnya, dan alat ini akan melakukan fungsinya.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan alat ini.

Saat mengatur letak roti, pastikan mesin dalam keadaan mati. Selain untuk keamanan, memasukkan roti pada saat mesin menyala dapat membuatnya sulit untuk diatur.

Pastikan ukuran roti yang akan dipotong sesuai dengan ukuran mesinnya. Jika terlalu panjang, hasil pemotongan tidak akan sempurna. Anda bisa membaginya terlebih dahulu agar pas dengan tempatnya.

Letakkan roti tepat di depan pisau dan atur posisinya sampai pas. Setelah itu, barulah tekan tombol power. Pisau pemotong akan langsung bergerak dengan cepat.

Anda juga harus mendorong roti dengan alat yang sudah tersedia agar bisa dipotong dengan sempurna.

Keunggulan Getra Bread Slicer

Bread Slicer BSC-31A

Dengan kecepatan potongnya, alat ini sangat membantu dalam menghemat waktu produksi dibandingkan dengan memotongnya secara manual.

Produk dari Getra ini memiliki beberapa tipe berdasarkan dengan jumlah pisau, hasil ketebalan, dan kuantitas hasil potongan rotinya.

Tipe-tipe tersebut adalah Q-23 (23 pisau pemotong, ketebalan roti 16 mm, kapasitas 23 buah/waktu), Q-31 (31 pisau pemotong, ketebalan roti 12 mm, kapasitas 31 buah/waktu), dan Q-39 (39 pisau pemotong, ketebalan roti 9,5 mm, kapasitas 39 buah/waktu).

Untuk skala usaha, daya listrik yang dibutuhkan pun tergolong hemat. Semua tipe bread slicer dari Getra hanya membutuhkan daya 250 watt dengan tegangan 220 volt.

Dengan hasil yang cepat dan kuantitas yang banyak, Anda tak perlu terlalu sering mengulang proses pemotongan.

Cara Perawatan Getra Bread Slicer

Bread Slicer BSC P300

Agar alat ini bisa awet dan selalu terjaga kebersihannya, Anda harus rutin melakukan perawatan. Setelah alat ini selesai digunakan, jangan lupa untuk membersihkannya agar tak ada sisa roti yang menempel pada tubuh mesin.

Hal ini dilakukan guna mencegah kotoran membandel yang menempel dan susah dihilangkan. Tak menutup kemungkinan, jika sisa makanan tersebut dibiarkan akan timbul jamur dan bakteri.

Apabila digunakan setiap hari, waktu minimal untuk membersihkannya adalah satu kali dalam seminggu. Sebelum dibersihkan, pastikan mesin dalam keadaan mati. Bersihkan remahan-remahan roti yang tertinggal di dalam mesin.

Meskipun remahan roti bersifat kering, jangan biarkan menumpuk karena akan mengganggu fungsi dari alat potongnya.

Selain loyang, biasanya sisa remahan roti juga mengotori pisaunya. Jika tidak dibersihkan, pisau akan menjadi tidak tajam lagi dan hasil potongannya tidak sebagus sebelumnya.

Berhati-hatilah saat membersihkan bagian pisau pemotong karena ketajamannya bisa melukai Anda. Pada bagian pisau, Anda juga perlu mengoleskan minyak pelumas food grade agar fungsinya tidak menurun.

Cara ini bisa dilakukan satu sampai dua kali dalam seminggu. Lumasi juga bagian bearing dan tuas penggerak secara berkala. Hal ini bertujuan agar alat ini bisa berfungsi dengan baik saat proses pemotongan.

Bagaimana? Tertarikkah Anda memiliki bread slicer ini?

daftar harga mesin bread slicer getra

Rp 8.350.000
Rp 7.900.000
Rp 8.350.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia