Meat Grinder adalah untuk menggiling daging maupun bahan makanan lainnya. Mesin ini dilengkapi dengan bor silinder penggiling serta beberapa komponen pendukung yang dapat mencacah daging. Daging cincang yang dihasilkan dari alat ini sudah pasti halus, sehingga lebih mudah diolah.

Showing all 17 results

Mencincang atau menggiling daging tidak lagi jadi pekerjaan yang susah dan menguras tenaga. Kini hadir mesin meat grinder yang super praktis dan bisa menghaluskan daging dalam waktu yang sangat singkat. Mesin penggiling daging memang bukan peralatan yang benar-benar baru. Di dunia kuliner, alat ini sudah sering dipakai untuk menghaluskan daging, tapi penggiling tradisional biasanya masih dioperasikan secara manual dengan tangan sehingga sangat melelahkan. Untuk pemakaian skala rumah tangga, alat penggiling tradisional mungkin sudah cukup membantu pekerjaan sehari-hari. Tapi untuk industri makanan yang harus menggiling daging dalam jumlah banyak, meat grinder tradisional pastinya bukan pilihan yang tepat. Karena itulah Anda membutuhkan mesin penggiling otomatis dari Ramesia. Mesin ini bisa menghaluskan daging dengan sangat cepat, mudah dipakai, dan kapasitas produksinya pun cukup besar.

Manfaat Mesin Meat Grinder

Fungsi utama mesin meat grinder adalah untuk menggiling daging maupun bahan makanan lainnya. Mesin ini dilengkapi dengan bor silinder penggiling serta beberapa komponen pendukung yang dapat mencacah daging. Daging cincang yang dihasilkan dari alat ini sudah pasti halus, sehingga lebih mudah diolah. Mesin penggiling ini cocok dipakai oleh industri makanan seperti usaha pembuatan bakso, nugget, atau sosis yang dituntut menghasilkan produk banyak dalam waktu singkat.

Cara penggunaan mesin ini juga relatif mudah, bahkan nyaris tak ada bedanya dengan memakai alat penggiling manual. Perbedaannya hanya, alat ini sudah bekerja secara elektrik sehingga penggiling akan berjalan otomatis. Anda tidak perlu menguras banyak tenaga saat mengoperasikan mesin ini, pasalnya meat grinder sudah dilengkapi dengan tombol/tuas untuk menyalakannya. Anda tinggal memasukkan daging ke dalam penggiling dan mesin akan bekerja dengan sendirinya.

Macam-Macam Mesin Meat Grinder

Ramesia menyediakan mesin penggiling dalam berbagai ukuran, jadi Anda bisa memilih tipe manapun sesuai dengan kebutuhan. Karena harganya juga beragam, Anda tinggal menyesuaikan dengan bujet dan kapasitas produksi yang diinginkan. Mesin meat grinder rata-rata memiliki kapasitas produksi yang cukup besar, berkisar antara 120-1200kg/jam. Bagi industri makanan, kapasitas tinggi sangatlah menguntungkan, karena berarti perusahaan bisa menghemat waktu, tenaga kerja, hingga biaya produksi. Tapi bila Anda butuh mesin penggiling untuk usaha kecil atau pemakaian rumah tangga, tersedia pula meat grinder dengan kapasitas yang tidak terlalu besar dan pastinya murah. Misalnya meat grinder tipe MGD-G31 yang memiliki kapasitas produksi 45kg/jam.

Harga setiap mesin meat grinder memang berbeda-beda bergantung pada tipe dan kapasitas produksinya. Mulai dari yang paling murah hingga harga menengah karena berkapasitas besar, semuanya bisa Anda dapatkan di sini Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Ramesia selalu menawarkan mesin dengan harga terjangkau yang sesuai dengan kualitasnya. Tak hanya itu, kami juga menawarkan diskon menarik sehingga Anda bisa memiliki alat pencacah daging dengan harga yang relatif murah.

Perawatan Mesin Meat Grinder

Meat grinder terbuat dari bahan yang sangat mudah dibersihkan sehingga perawatannya cukup mudah. Yang paling penting adalah pembersihan harus dilakukan setiap hari, terutama setelah selesai dipakai menggiling daging. Cara membersihkannya juga tidak sulit karena semua komponen mesin sangat mudah dibongkar dan dirakit kembali. Setelah digunakan, pastikan mesin sudah dalam keadaan mati dan bersihkan sisa-sisa daging yang masih menempel di permukaan alat. Komponen mesin seperti wadah penampung, bor penggiling, atau pisau berputar di dalamnya harus dilepas terlebih dahulu. Anda pun bisa langsung mencucinya dengan sabun, tapi disarankan untuk merendamnya ke dalam air panas dulu agar lebih bersih.

Setelah dicuci, pastikan mesin dan komponen-komponennya dikeringkan dengan kain. Semua komponen kemudian dipasang kembali lalu simpanlah mesin di tempat yang kering dan bersih. Cara perawatannya tidak terlalu sulit, bukan? Mesin meat grinder dari Ramesia tak hanya murah tapi juga bisa menguntungkan, khususnya bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis kuliner.