Display Warmer untuk memajang makanan agar menarik para calon pembeli, dan untuk menjaga cita rasa makanan tetap enak. Untuk itu, alat ini dilengkapi termostat untuk mengatur suhu dan fitur khusus untuk menjaga suhu di dalam rak tetap stabil.

Showing 1–24 of 36 results

Siapa pun pasti lebih suka menyantap hidangan yang masih hangat daripada yang sudah dingin. Untuk itu, para pemilik bisnis kuliner wajib memiliki alat yang bisa menjaga hidangan tetap hangat. Itulah sebabnya, bisnis yang jual display warmer tak pernah sepi peminat.

Display Warmer, Menjaga Makanan Tetap Hangat

Bisnis kuliner memiliki risiko yang cukup tinggi, terutama jika makanan tidak laku karena rusak atau basi. Kerugian pun tak terhindarkan. Oleh karena itu, Anda harus memiliki cara untuk menjaga agar makanan tetap enak.  Untuk makanan dingin, tentu tidak sulit karena ada lemari pendingin atau freezer. Tapi, bagaimana dengan makanan yang biasa disantap dalam kondisi hangat, seperti bakery atau masakan ? Mesin display warmer-lah jawabannya.

Display warmer adalah salah solusi cerdas yang sangat penting bagi pemilik usaha kuliner. Alat yang juga dikenal dengan nama showcase warmer ini berupa rak yang terbuat dari kaca transparan untuk memajang makanan yang dijual, sekaligus menjaganya agar tetap hangat.

Fungsi Display Warmer

Alat ini memiliki dua fungsi utama, yaitu:

Sebagai rak display: untuk memajang makanan agar menarik para calon pembeli. Karena itu, alat ini terbuat dari kaca tebal dan transparan supaya makanan yang dipajang terlihat jelas. untuk memajang makanan sehingga tampak menarik bagi para calon pembeli.

Sebagai penghangat: untuk menjaga cita rasa makanan tetap enak. Untuk itu, alat ini dilengkapi termostat untuk mengatur suhu dan fitur khusus untuk menjaga suhu di dalam rak tetap stabil. Alat ini dibuat kedap panas sehingga panas terkurung, tidak menyebar ke luar.

Manfaat Menggunakan Display Warmer

Menggunakan display warmer adalah salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Namun, tak hanya konsumen yang diuntungkan, Anda sebagai pemilik bisnis kuliner juga akan merasakan banyak manfaat dari alat ini, yaitu:

  • Suhu di dalam display warmer tetap stabil sehingga cita rasa makanan tetap terjaga.
  • Makanan lebih bersih karena terlindung dari lalat atau serangga lain dan dan awet karena kuman tidak dapat hidup.
  • Suhu ruangan tetap normal karena hawa panas hanya akan terasa di dalam rak.  
  • Suhu bisa diatur dengan mempertimbangkan jenis makanan yang disimpan di dalamnya.

Display warmer Ramesia Mesin tersedia dalam berbagai varian, yaitu:

  • Display Warmer: rak dengan kaca tebal dan body dari stainless steel. Suhu di dalam rak antara 30-85 derajat Celsius.
    1. Food Warmer: untuk menghangatkan roti, bolu, donat, dan kue kering dengan suhu 40-60 derajat Celsius. Alat ini dilengkapi pintu geser.
    2. Fast Food Warmer: dilengkapi pipa dan tandon air di bagian bawah agar makanan tidak kekeringan. Ada 3 heater yang digunakan, yaitu dry heater atas, dry heater bawah, dan wet heater bawah.
  • Dimsum Troley: penghangat dimsum sekaligus meja dorong. Mesin ini dilengkapi rak tempat meletakkan gas.
  1. Food Warmer Cabinet: seluruhnya terbuat dari stainless steel, dilengkapi kipas internal, pengatur suhu, dan termometer analog. Panas yang dihasilkan adalah 30-80 derajat Celsius.

3 Langkah Mudah Merawat Display Warmer

Untuk merawat display warmer, cukup lakukan 3 langkah mudah:

  • Lepaskan semua bagian yang bisa dilepas, seperti pintu dan rak, sesuai tipe alat yang digunakan.
  • Cuci dan keringkan bagian-bagian yang sudah dilepas tadi.
  • Pasang kembali seperti semula.

Lakukan perawatan ini secara rutin setiap kali selesai digunakan agar tidak ada sisa-sisa makanan yang menempel atau tertinggal sehingga menimbulkan bau tak sedap. Harga jual display warmer yang ada di Ramesia Mesin sangat bersaing, mulai dari kisaran Rp2 juta hingga Rp37 juta. Kisaran harga ini bisa Anda jadikan salah satu pertimbangan untuk menentukan skala dan jenis makanan yang akan ditawarkan.