Mengenal Mesin Pengupas Kulit Bawang Merah dan Putih dari Getra

mesin pengupas kulit bawang merah dan putih

Mengupas kulit bawang dalam jumlah yang banyak tentu akan menguras energi dan menyita banyak waktu. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan mesin pengupas kulit bawang merah dan putih.

Alat ini berfungsi untuk mengupas bawang dalam berbagai jenis meupun ukuran. Alat ini juga didesain untuk berbagai macam ukuran dan kapasitas.

Tujuan dari mesin ini adalah untuk mempercepat dalam proses pengupasan kulit bawang dan menjaga mata supaya terhindar dari gas yang dikeluarkan, sehingga mata tidak pedih dan tidak mengeluarkan air mata.

Keunggulan Mesin Pengupas Kulit Bawang Merah dan Putih Getra

mesin pengupas kulit bawang merah dan putih

Produk dengan tipe GETRA FX-128-S ini mampu memproses 70 kg bawang dalam waktu satu jam. Ada juga mesin yang mampu memproses hingga 300 kg per jam, yaitu tipe GETRA FX-128-3A.

Walaupun terbilang cukup berat, namun produk ini tidak membutuhkan tegangan listrik yang terlalu besar. Hanya butuh tegangan sebesar 220 V sudah bisa untuk menghidupkannya.

Keunggulan lain dari mesin ini adalah tidak perlu untuk menyediakan ruang yang terlalu lebar, sehingga dapat menghemat tempat dan dapat dialokasikan untuk mesin produksi lainnya.

Dari sisi hasilnya pun tidak mengecewakan. Bawang yang sudah diproses akan terpisah dari kulitnya. Walaupun terkadang ada kulit yang terbawa, tapi itu sangat sedikit rasionya bila dibandingkan dengan yang bersih terkupas.

Alat ini cocok digunakan untuk produksi dalam skala besar seperti, restoran, perusahaan, hotel, ataupun UMKM, sehingga dapat meminimalisir waktu produksi sekaligus menambah kuantitas hasil produksi.

Selain itu, dengan menggunakan produk ini juga dapat mengurangi jumlah tenaga kerja, karena cukup satu orang saja untuk mengoperasikannya. Hal ini berbanding terbalik apabila masih menggunakan cara manual yang memerlukan banyak tenaga kerja.

Alhasil, pengeluaran untuk menggaji tenaga kerja dapat ditekan dan dialokasikan untuk kebutuhan produksi lainnya.

Cara Perawatan Mesin

bumbu dapur

Untuk merawat mesin pengupas kulit bawang merah dan putih ini tidaklah terlalu sulit. Salah satu caranya adalah dengan membersihkannya setiap kali selesai digunakan.

Bersihkan juga bagian dalam tabung dan jangan lupa juga untuk membuang sisa-sisa kulit yang masih tertinggal di dalam mesin dan saluran pembuangan kulit.

Walaupun tabungnya terbuat dari bahan yang anti karat, alangkah baiknya untuk mengoleskan minyak pada tabung mesin secara merata, sehingga umur produk bertahan lebih lebih lama.

Cara Penggunaan Mesin

mesin pengupas kulit bawang merah dan putih

Terdapat beberapa tombol yang mempunyai fungsi masing-masing. Beberapa diantaranya adalah, tombol power, tombol start, temperature control, feeding control, peeling control, discharge control.

Untuk menggunakan alat ini membutuhkan kompressor udara, yang nantinya berfungsi untuk memberi tekanan di dalam tabung supaya kulit bawang lebih mudah terkelupas.

Secara umum, cara penggunaannya terbilang tidak terlalu sulit. Langkah pertama untuk mengoperasikannya sama dengan mesin lainnya, yaitu dengan menggeser tombol switch pada posisi on.

Kemudian masukkan bawang ke dalam tabung. Jumlah yang dimasukkan jangan sampai melebihi kapasitas maksimal mesin.

Setelah itu tutup bagian atas tabung dan hidupkan mesin. Temperaturnya juga dapat diatur menggunakan tombol yang sudah tersedia.

Kulit yang sudah terkelupas di dalam mesin akan dihisap untuk kemudian dikeluarkan melalui saluran seperti pipa. Supaya kulit tidak berserakan saat keluar, ikatkan kantung plastik ke saluran pembuangan kulit bawang.

Apabila proses pengupasan dirasa sudah cukup, buka penutup bagian bawahnya dan jangan lupa siapkan wadah untuk menampung bawang yang telah terkelupas.

Sangat mudah bukan? Bagi Anda yang dalam kesehariannya membutuhkan untuk mengupas bawang dalam jumlah yang banyak, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan mesin pengupas kulit bawang merah dan putih ini.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia