Sliding Curve Glass Freezer GEA, Pilihan Mesin Pendingin Terbaik

seri seliding curve glass freezer gea

Sliding curve glass freezer GEA adalah lemari pendingin yang bisa digunakan untuk keperluan usaha restoran, mini market, supermarket, hingga hotel untuk menyimpan bahan makanan beku. Chest freezer jenis ini memiliki tipe pintu geser dari kaca.

Jika Anda sedang mencari lemari pendingin dan sedang menimbang-nimbang mana yang sekiranya cocok untuk usaha, simak ulasan tentang sliding curve glass freezer GEA. Siapa tahu bisa menjadi pertimbangan Anda.

Keunggulan Sliding Curve Glass Freezer GEA

Sliding-Curve-Glass-Freezer-SD-360BY

Sliding curve glass freezer dari brand GEA memiliki beberapa tipe. Di antaranya adalah SD-160BY (160 l), SD-260BY (260 l), SD-360BY (360 l), SD500BY (500 l), dan SD700BY (700 l). Spesifikasi dari beberapa tipe tersebut hampir sama, hanya volumenya saja yang berbeda.

Semakin besar volumenya, konsumsi daya listriknya juga semakin banyak. Namun, sliding freezer ini tergolong hemat listrik. Untuk ukuran yang paling besar saja, yaitu SD700BY, daya yang dibutuhkan hanya 628 watt.

Dari segi penyimpanan, mungkin mesin pendingin tipe ini kalah praktis dengan tipe upright freezer karena memiliki pintu di atas dan jika ingin mengambil barang, posisi badan harus membungkuk. Namun, mesin pendingin ini sudah dilengkapi dengan keranjang untuk memudahkan menyusun makanan.

Dilengkapi dengan fitur pintu geser, membukanya pun tak memerlukan tenaga besar dan hemat tempat. Pintu juga mudah dibuka dan ditutup kembali.

Karena pintunya terbuat dari kaca, sliding curve glass freezer bisa juga difungsikan sebagai display. Pembeli akan dengan mudah melihat ada apa saja di dalamnya tanpa harus membukanya terlebih dulu.

Mesin pendingin keluaran Cina ini memiliki temperatur yang stabil, yaitu di kisaran -15 – -20°C. Temperatur tersebut juga bisa diatur sesuai kebutuhan dengan dibantu termometer analog yang terpasang untuk mengetahui info suhunya. Karena bebas CFC, produk ini tergolong ramah lingkungan.

Mesin pendingin ini juga sudah dilengkapi dengan kunci untuk keamanan. Di setiap sisi bagian bawah terpasang roda agar mudah untuk dipindah-pindah.

Cara merawat Sliding Curve Glass Freezer GEA

Sliding Curve Glass Freezer GEA SD 160BY

Mesin beku memang memiliki kekurangan, yaitu menghasilkan bunga es. Jika sudah menumpuk, bisa jadi berpengaruh terhadap kinerja mesinnya.

Untuk membuat kinerja mesinnya tetap optimal, Anda harus rutin membersihkan bunga es jika dirasa sudah tebal dan mengganggu. Sayangnya, produk jenis ini belum dilengkapi dengan auto defrost atau pencairan bunga es secara otomatis.

Untuk mencairkan bunga es, Anda perlu mengeluarkan dulu seluruh isi freezer dan matikan dayanya. Isi bisa dipindahkan ke freezer lain atau cooler box. Setelah itu, tunggu sampai es mencair dengan sendirinya.

Proses ini memang membutuhkan waktu yang relatif lama. Jika ingin cepat, Anda bisa menyiramkan air hangat ke dalam freezer agar bunga es lebih cepat mencair.

Jika bunga es sudah mencair sepenuhnya, bersihkan bagian dalam freezer dengan sabun cuci menggunakan spons. Setelah semua bagian sudah terjangkau, bersihkan kembali menggunakan air soda dan kain yang lembut untuk menghindari jamur.

Keringkan mesin pendingin dengan kain sebelum daya dihidupkan kembali agar sisa-sisa air yang digunakan untuk membersihkan tadi tidak ikut membeku dan menjadi bunga es.

Perlu diingat, biarkan es mencair dengan sendirinya dan jangan dicongkel dengan alat keras agar freezer tidak cepat rusak.

Jika proses pembersihan sudah selesai, Anda bisa menghidupkan kembali dayanya dan masukkan bahan makanan. Susunlah bahan makanan tersebut sesuai dengan jenis dan kategorinya.

Pastikan semua bahan tertutup dengan sempurna, baik yang masih dalam kemasan maupun yang sudah dimasukkan ke dalam kotak makanan.

Hal ini bertujuan untuk menghindari bau yang bercampur di dalam sliding curve glass freezer yang pada akhirnya akan merusak kualitas dari makanan itu sendiri.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia