Sliding Flat Glass Freezer GEA, Mesin Pendingin untuk Bisnis Kuliner Anda

Sedang mencari chest freezer untuk display? GEA sliding flat glass freezer mungkin bisa menjadi pilihan. Chest freezer jenis ini cocok digunakan untuk es krim, sosis, bakso, dan makanan beku lainnya.

Flat Glass Freezer keluaran GEA memiliki 8 tipe yang dibagi menurut ukurannya. Mulai dari tipe SD-100F yang memiliki volume 100 l hingga tipe SD-636BP yang memiliki volume cukup besar, yaitu 636 l. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika penasaran tentang informasi mengenai mesin pendingin ini, silakan simak penjelasan berikut. Siapa tahu bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memutuskan membeli chest freezer.

Keunggulan Sliding Flat Glass Freezer GEA

Sliding thin glass freezer tergolong hemat dalam pemakaian daya listrik. Untuk ukuran terkecil, SD-100F, hanya membutuhkan daya sebesar 115 watt dan yang paling besar, yaitu SD-636BP membutuhkan daya 688 watt.

Produk buatan Cina tersebut juga ramah lingkungan karena bebas CFC dan tidak mengeluarkan suara bising. Mesin pendingin ini cocok digunakan sebagai display karena memiliki pintu geser yang terbuat dari kaca. Pembeli pun bisa melihat isinya tanpa harus membuka pintunya.

Dilengkapi dengan kunci, Anda tak perlu khawatir kehilangan barang di dalamnya saat kebetulan sedang ditinggal. Bahan makanan bisa ditata dengan rapi karena ada keranjang di dalamnya. Anda bisa membagi isinya sesuai dengan jenis atau kategorinya.

Jangan khawatir menyimpan bahan makanan di freezer ini karena kualitasnya tidak akan mudah berubah. Dengan dukungan sistem pendingin Refrig R134a, proses pendinginan pun lebih cepat sehingga bahan makanan yang disimpan tidak mudah rusak, berbau, atau berjamur.

Suhu di dalamnya tergolong stabil. Dengan suhu -18 – -20°C, Anda bisa menyesuaikannya sendiri sesuai dengan kebutuhan. Agar mudah dipindahkan, mesin pendingin ini dilengkapi dengan 4 roda di sisi bawahnya.

Cara merawat Sliding Flat Glass Freezer

sliding flat glass freezer terbaik

Karena terbuat dari bahan yang solid, bagian luar sliding thin glass freezer GEA cukup mudah dibersihkan. Jika dirasa kotor, Anda tinggal membersihkannya saja dengan kain basah tanpa perlu disikat, kotoran pun sudah bisa terangkat.

Membersihkan bagian dalamnya mungkin akan sedikit membutuhkan usaha karena bunga es harus dibersihkan. Bunga es yang terlalu tebal akan membuat mesin bekerja kurang maksimal. Proses pembekuan pun akan membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya.

Tak seperti upright freezer yang memiliki fitur auto defrost, yaitu membersihkan bunga es secara otomatis, chest freezer membersihkannya dengan cara manual. Matikan daya listrik dan kosongkan isinya. Sementara bahan makanan bisa dipindahkan ke tempat lain lain atau cooler box.

Menunggu bunga es cair seluruhnya akan membutuhkan waktu yang relatif lama. Kalau tidak sabar, Anda bisa menyiramkan air hangat atau letakkan panci berisi air panas ke dalam freezer.

Setelah semua lapisan bunga es mencair, bersihkan menggunakan air sabun dan spons. Pastikan Anda bisa menjangkau semua bagiannya. Namun pada bagian segel, Anda harus membersihkannya dengan hati-hati dengan menggunakan kain yang lembut agar mesin tidak mudah rusak.

Untuk menghilangkan sisa sabun dan agar bagian dalamnya tidak berjamur, Anda bisa membersihkannya kembali menggunakan air soda lalu keringkan dengan kain lembut yang bersih. Setidaknya, lakukan proses pembersihan ini minimal dua tahun sekali atau jika bunga es sudah terlalu tebal dan dirasa mengganggu.

Setelah bersih, tata kembali bahan makanan ke dalam freezer. Perlu diingat, fungsi dari chest freezer ini adalah untuk mempertahankan keawetan makanan dan menjaga kualitasnya, bukan memperpanjang masa kadaluarsa.

Jadi, jika sudah memasuki masa kadaluarsa, segera buang bahan makanan tersebut agar tidak memengaruhi kualitas isi lain di dalamnya. Bagaimana? Apakah tertarik untuk memiliki sliding flat glass freezer yang bisa menunjuang usaha Anda?

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia