Rebus Air Tanpa Ribet Menggunakan Water Boiler Getra

Water Boiler getra

Memasak air sudah menjadi rutinitas yang hampir dilakukan setiap hari oleh masyarakat. Kini memasak air tidak hanya dapat dilakukan menggunakan kompor api, tapi bisa juga menggunakan mesin Water Boiler Getra.

Alat ini berfungsi untuk memasak air dengan menggunakan energi listrik yang nantinya akan diubah menjadi energi panas.

Selain itu alat ini juga mempunyai fungsi seperti termos, yaitu dapat digunakan untuk menjaga air tetap dalam kondisi hangat. Jadi, apabila kita membutuhkan air hangat tinggal menuangkan saja ke dalam gelas.

Keunggulan Water Boiler Getra

Alat perebus air ini mempunyai berbagai macam kapasitas volume. Ada yang dapat menampung air sebanyak 10 liter, 20 liter, 30 liter, dan bahkan hingga 40 liter.

Dengan kapasitas volume sebesar itu sangat cocok digunakan untuk tempat-tempat usaha seperti, bar, kafe, restoran, dan juga hotel. Selain itu juga dapat digunakan untuk kegiatan yang memerluan intensitas tinggi dan cepat.

Alat ini tidak hanya dapat digunakan untuk merebus air, tetapi juga dapat digunakan untuk mempertahankan suhu air.  Hal ini dikarenakan alat ini dilengkapi dengan fitur untuk mengatur suhu. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu air yang diinginkan.

Fitur pengatur suhu sangat bermanfaat khususnya bagi barista-barista di kedai kopi. Karena untuk menyeduh secangkir kopi pun juga harus memperhatikan suhu air yang tepat supaya mendapatkan rasa dan aroma kopi yang nikmat.

Ada juga beberapa tipe yang sudah dilengkapi dengan termostat atau termometer analog. Fungsinya untuk mendeteksi suhu atau panas air, sehingga jika air telah mencapai titik didih (100o C) maka secara otomatis pemanasan akan berhenti.

Selain itu juga mesin ini dilengkapi dengan lampu indikator air habis, sehingga pengguna dapat mengetahui apabila air di dalam tabung mesin hampir atau sudah habis. Dengan adanya fitur ini dapat meminimalisir keterlambatan pengisisan air.

Cara Penggunaan Water Boiler Getra

Alat ini hanya ada beberapa tombol saja, sehingga tidak terlalu sulit untuk digunakan walaupun baru pertama kali memakainya.

Langkah pertama untuk menggunakannya yaitu masukkan air ke dalam tabung dan pastikan jumlah air tidak melebihi batas garis yang sudah tertera. Jangan memaksakan hingga melebihi kapasitas volume.

Colokkan kabel ke stop kontak, lalu atur suhu yang kita kehendaki. Kemudian mesin akan secara otomatis memanaskan air sesuai dengan suhu yang kita atur.

Jika air sudah sesuai denga suhu yang diatur, tuangkan air kedalam gelas atau wadah melalui kran yang tersedia.

Cara Perawatan Water Boiler Getra

Apabila mesin baru selesai digunakan, tunggu terlebih dahulu hingga tabung dan mesin dingin sebelum melakukan perawatan.

Setelah dingin, bersihkan bagian luar dan dalam tabung menggunakan kain basah. Kemudian bersihkan kembali menggunakan kain atau lap yang kering.

Cuci secara menyeluruh bagian dalam tabung menggunakan sabun, bisa dengan sabun detergen. Jangan merendam tabung dengan cairan apapun, karena dapat merusak lapisan tabung. Setelah dicuci, kemudian keringkan menggunakan kain atau lap yang menyerap air.

Terkadang ada sisa-sisa noda putih di dalam tabung karena proses pemanasan air. Untuk menghilangkannya dapat menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 1:1. Kandungan yang terdapat pada cuka akan mempermudah untuk membersihkan noda.

Kemudian panaskan tabung yang telah diisi larutan air dan cuka hingga mendidih. Lalu diamkan hingga dingin dan buang larutan air dan cuka.

Bersihkan kembali bagian dalam tabung menggunakan pad nilon untuk mengangkat sisa-sisa noda putih. Lalu bilas tabung dengan air biasa dan keringkan dengan kain atau lap bersih.

Dilihat dari banyaknya keunggulan dan manfaat, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan alat water boiler Getra ini untuk aktivitas sehari-hari maupun untuk usaha.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia